Charity: Water
Ada 663 juta orang di seluruh dunia yang hidup tanpa air bersih. Lembaga amal Charity: water, mengemban misi untuk mengubah kondisi tersebut dengan menyuplai air minum yang bersih dan sehat kepada penduduk di negara berkembang. Organisasi ini bekerja bersama puluhan partner lokal di luar negeri dan telah menyelesaikan lebih dari 21.000 proyek air untuk disumbangkan kepada lebih dari 6,4 juta orang agar dapat mengakses air, kebersihan, dan sanitasi yang lebih baik.
Misi kami adalah menyalurkan air minum bersih dan sehat ke setiap orang di planet ini, dan dengan dukungan Google, kami dapat mewujudkannya.
Tyler Riewer, Brand Content Lead
Dampak
“Selama 1 tahun, Google untuk Lembaga Nonprofit membantu menghasilkan peningkatan traffic situs sebesar 350%, peningkatan total pengunjung sebesar 300%, dan peningkatan tayangan video sebesar 333%”, kata Tyler Riewer, Brand Content Lead, charity: water
Sejak tim mulai menggunakan Google untuk Lembaga Nonprofit, aktivitas online mereka telah berkembang pesat. Organisasi ini juga mendirikan komunitas berisikan pendukung yang penuh semangat melalui video YouTube ucapan terima kasih khusus, kemampuan Google Maps, serta melalui iklan berbasis penelusuran dan media sosial.
Di tahun 2015, charity: water meluncurkan kampanye penggalangan dana tahunan bulan September dengan tema #NothingIsCrazy, yang mendorong orang untuk melakukan hal-hal luar biasa guna menggalang dana untuk air bersih. Dengan bantuan fitur Google, kampanye tersebut menginspirasi hampir 1.900 penggalang dana individu dan berhasil mengumpulkan dana sebesar $1,8 juta, yang kemudian air bersih tersebut disalurkan ke lebih dari 60.000 orang di sejumlah negara berkembang. Google Analytics membantu tim memahami peserta, menentukan rasio konversi, dan tampilan diagram untuk video promosi kampanye.
Kini, program charity: water memanfaatkan fitur Google untuk menjangkau audiens baru dan menginspirasi mereka agar berinvestasi di dunia sehingga setiap orang bisa memiliki air bersih dengan bergabung bersama program sumbangan bulanan organisasi tersebut, The Spring.
Ketahui bagaimana organisasi lainnya menggunakan Google untuk Nonprofit untuk membuat dampak.
WaterAid
WaterAid menggunakan fitur Google untuk membuat konten yang interaktif dan menarik, sehingga dapat mempererat hubungan dengan donatur.
Jane Goodall Institute
JGI menggunakan fitur Google Earth untuk menangkap, memvisualkan, dan membagikan informasi mengenai penggundulan hutan kepada dunia.
Kiva
Kiva menggunakan YouTube agar dapat menstimulasi komunitasnya dengan mendorong rekan, relawan, dan pengguna untuk membagikan kisah mereka.